Take It Easy...

Life is short. Enjoy every second and make the most of it. For life, and after life...

Name:
Location: Kuala Kencana, Papua, Indonesia

Still in a quest to find myself, to figure it out who I really am...

Saturday, April 09, 2005

Kamera Baru


Saya bergabung dengan salah satu komunitas fotografi di internet beberapa waktu lalu. Sebetulnya hal ini dimulai secara tak disengaja, waktu saya iseng-iseng masukkan kata "Fotografer" di Google, waktu itu tujuan utama saya adalah mencari situs dengan artikel-artikel mengenai ilmu dasar fotografi. Setelah hasil pencarian muncul di layar Google, saya klik saja satu link di barisan paling atas dan kemudian browse di situs tersebut.

Hei, ternyata situs ini tidak hanya memuat artikel tentang ilmu fotografi dan tempat diskusi tentang fotografi, tetapi juga memungkinkan setiap orang yang tertarik untuk bergabung (subscribe), menampilkan foto hasil karyanya di situs ini (upload) dan saling mengkritik, mengomentari dan menilai foto hasil karya masing-masing.

Maka, saya pun bergabung dengan komunitas ini. Belakangan saya mendapatkan pula bahwa ternyata ada beberapa teman yang sama-sama bekerja di negeri cartenz ini yang bergabung di sini, bahkan banyak dari mereka itu adalah teman-teman dari departemen yang sama.

Artike demi artikel saya baca, foto demi foto yang saya hasilkan saya upload. Teknik fotografi saya, sedikit banyak, mulai meningkat. Seiring dengan itu, saya juga merasakan keterbatasan dari kamera poket digital yang saya gunakan, untuk bisa mengikuti teknik-teknik yang saya baca dan pelajari, untuk menghasilkan foto-foto yang saya inginkan. Kritik dan komentar terhadap foto-foto yang sudah saya tampilkan juga makin menunjukkan keterbatasan kamera yang saya gunakan.

Oke, saya harus ganti kamera!

Kamera digital SLR tidak murah. Tapi tekad saya untuk kembali menekuni hobi lama yang terlupakan ini sudah terlanjur kuat. Mulailah saya membanding-bandingkan beberapa kamera yang spesifikasinya kira-kira sesuai dengan keinginan saya dan juga kekuatan kantong, selain juga mencari pembeli untuk kamera poket digital yang saya punyai.

Kamera lama sudah terjual, kamera baru sudah datang. Tinggal cari ide dan obyek untuk menghasilkan foto. Selama 1 minggu hari kerja semenjak kamera baru datang, saya lumayan sibuk dan tidak sempat melihat-lihat untuk mendapatkan ide.

Sekarang, week-end datang dan saya malah terbaring sakit di kamar saya. Saya masih harus menunda lagi keinginan saya mencoba kamera baru. Sebel...

3 Comments:

Blogger Gz said...

Tak kandhak-no ojobmu koen... :p
Duwit belonjo di nggo tuku kamera hehehe...
Loro opo awakmu saiki..?

April 09, 2005 2:01 PM  
Blogger Izzy said...

Bojo wis di-briefing disikan rek...:p
Infeksi virus, klinik kene yo gak ngerti virus opo. Diambil darah buat di-test di jkt, hasilnya dua minggu lagi. Selak semaput :(

April 09, 2005 2:26 PM  
Blogger Gz said...

Walah...

Ketoke malaria maneh... :P
Opo malaria jenis anyar...?? hehehe
Ndang waras, ngko munggah Rinjani. :D

April 09, 2005 4:59 PM  

Post a Comment

<< Home