Take It Easy...

Life is short. Enjoy every second and make the most of it. For life, and after life...

Name:
Location: Kuala Kencana, Papua, Indonesia

Still in a quest to find myself, to figure it out who I really am...

Monday, June 27, 2005

Things Happen For Reason...


"Why people falls? So they can learn how to bounce back again" (Batman Begins - Christopher Nolan)

Saya mendapatkan quote ini dari blog teman saya Meddie (karena memang saya belum sempat nonton 'Batman Begins', DVDnya belum nyampe Papua...). Saya jadi ingat kembali ke tulisan perdana saya, yang sedikit banyak ada berkaitan dengan quote di atas. Intinya, dengan kegagalan orang akan belajar dan introspeksi diri mengapa hal itu bisa terjadi, dan untuk menjadi lebih kuat di kemudian hari.

"Things happen for a reason". Seorang teman saya yang lain 'hidup' menggunakan motto ini. Saya sendiri mulai belajar untuk mencari dan memandang sisi positif dari setiap kejadian dalam hidup ini, saya yakin Tuhan mempunyai maksud tertentu dalam setiap keputusan-Nya. Memang, tidak setiap pertanyaan bisa saya dapatkan jawabannya seketika itu juga, ada yang dalam bilangan tahun. Tapi sejauh ini, saya (kebanyakan) mendapatkan jawabannya, walaupun setelah bertahun-tahun. Memang, ada juga yang sampai sekarang saya belum mendapatkan jawabannya, dan saya tetap mencari dan menunggu jawabannya...

Kebetulan juga saya sering jadi 'pendengar' teman-teman dekat yang ingin curhat. Dari situ saya bisa mendapatkan tiga hal: (1) Saya bisa saja terinspirasi dan mendapatkan jawaban tentang permasalahan yang saya sendiri sedang hadapi, (2) Saya mendapatkan banyak masukan dan bisa melakukan perbandingan secara langsung mengenai apa yang mereka alami dengan apa yang saya alami yang mungkin mirip, atau kasus seorang teman dengan kasus teman yang lainnya, yang otomatis memperkaya cara pandang saya terhadap suatu permasalahan, dan (3) Pengalaman-pengalaman teman-teman sering membuat saya merasa bersyukur bahwa ternyata apa yang saya alami / permasalahan yang saya hadapi belumlah seberat apa yang telah mereka alami atau sedang hadapi.

Tuhan memang tidak pernah menciptakan sesuatu atau melakukan sesuatu tanpa alasan, hanya kita manusialah yang memang terbatas daya akalnya, sehingga tidak selalu mengerti dan memahami apa maksud dan tujuan Tuhan berbuat seperti itu. Kita hanya bisa mencari dan berdoa, berharap kita bisa menemukan mengapa hal itu terjadi...



0 Comments:

Post a Comment

<< Home